Minggu, September 09, 2018

Tujuh Belasan Desa Sekaran Jatirogo



Acara Tujuh belasan Desa Sekaran Jatirogo


    Setiap tahun, setiap bulan Agustus, di beberapa daerah di Indonesia selalu ramai oleh kegiatan dalam rangka memperingati hari kemerdekaan republik Indonesia yang tepat pada tanggal 17 Agustus 1945.
    Sabtu, 08 September 2018, di desa Sekaran, Jatirogo - Tuban acara peringatan hari kemerdekaan yang ke 73 Republik Indonesia diperingati dengan kesenian tradisional ketoprak Satrio Budoyo dari desa Ketodan Jatirogo, sebagai bentuk dari cinta tanah air dan cinta budaya bangsa.
    Peringatan tujuh belasan atau peringatan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia tercinta di berbagai daerah selalu diperingati dengan berbagai acara atau kegiatan seperti acara perlombaan balap karung, panjat pinang, karnaval, dan lain-lain. Dan sebagai puncaknya, biasanya menghadirkan acara pengajian, panggung hiburan, atau acara lain untuk memeriahkan kegiatan peringatan hari ulang tahun kemerdekaan bangsa.
    Lain halnya dengan daerah lain, di desa Sekaran, sebuah pelosok desa yang ada di kecamatan Jatirogo ini menghadirkan kesenian tradisional ketoprak Satrio Budoyo sebagai puncak acara memperingati hari kemerdekaan RI.
    Di Jatirogo dan sekitarnya, kesenian tradisional ketoprak masih sangat diminati oleh masyarakat. Sehingga kepala desa dan juga para panitia peringatan tujuh belasan ini atas permintaan masyarakat desa Sekaran menghadirkan kesenian tradisional ketoprak sebagai bentuk kecintaannya pada budaya serta untuk melestarikan budaya bangsa tersebut.

    Ketoprak Satrio Budoyo dalam rangka peringatan hari kemerdekaan yang 73 Republik Indonesia di desa Sekaran, Jatirogo, ini membawakan lakon 'Dharma Wangsa Ngratu'.
    Panggung hiburan acara peringatan hari kemerdekaan Indonesia di desa Sekaran yang terletak di samping kantor balai desa Sekaran sangat meriah dan ramai dihadiri oleh para penonton dari warga masyarakat desa setempat dan beberapa warga desa sekitar. Hal ini sebagai bukti bahwa warga masyarakat desa Sekaran - Jatirogo dan sekitarnya masih menyukai kesenian tradisional yaitu ketoprak.
    Demikian sekilas ulasan acara peringatan tujuh belasan atau peringatan hari kemerdekaan yang ke 73 Republik Indonesia di desa sekaran, Jatirogo.
Advertisement **

0 komentar

Posting Komentar