Kamis, Oktober 12, 2017

Inilah Salah Satu Tempat Wisata Terpopuler di Tuban

Inilah Salah Satu Tempat Wisata Terpopuler di Tuban



   Pesonadesa.info, Tempat wisata memang menjadi tujuan masyarakat ketika sedang  menghadapi masa liburan. Hari libur nasional maupun hari libur biasa, banyak  orang yang mencari tempat liburan untuk mengisi waktu santai sekaligus merefresh otak dari kepenatan setelah disibukkan dengan aktivitas dan rutinitas kerja. Maka tak heran ketika hari libur tiba, berbagai tempat wisata selalu ramai pengunjung. 

    Nah, bagi yang ingin berwisata (terutama untuk masyarakat tuban dan sekitarnya), saat ini di kabupaten Tuban telah dibuka kembali tempat wisata baru, yang akhir-akhir ini sedang booming di media sosial. Tempat wisata yang baru diresmikan pada hari Senin tanggal 2 Oktober 2017 lalu ini sedang menjadi pembicaraan hangat di masyarakat khususnya di kabupaten Tuban. Dan bagi wisatawan yang datang dari luar kota Tuban, juga sangat disayangkan jika saat berkunjung ke kota Tuban tidak mengunjungi salah satu destinasi wisata yang masih unyu ini.

   Wisata Sendang Asmoro Ngino. Ya,... Wisata sendang asmoro ngino ini memang sangat cocok dijadikan tempat berwisata alam karena di tempat wisata ini menyajikan nuansa alami yang sejuk dan tentunya sangat bagus untuk ber-refreshing bersama keluarga maupun sahabat. Tempat wisata yang berupa sendang (kolam dari sumber air) yang dikelilingi pepohonan rindang dan taman bunga ini dapat menjadi referensi bagi kita yang ingin menikmati panorama keindahan alam. Dan meskipun baru dibuka dan diresmikan, sendang asmoro ngino ini sudah mulai ramai dikunjungi para wisatawan karena berkat informasi yang didapat dari media online.

    Mengenai lokasi, Sendang Asmoro Ngino ini sangatlah mudah dijangkau karena letaknya yang tak terlalu jauh dari pusat kota Tuban. Sendang Asmoro Ngino terletak di desa Ngino, kecamatan Semanding, Tuban. Dan kecamatan Semanding sendiri memang tidak jauh dari pusat kota Tuban. Jadi tak terlalu sulit untuk mencari lokasi sendang asmoro ngino ini. Dapat juga diakses melalui jalur penghubung dari kecamatan Plumpang bagi para pengunjung yang datang melalui jalan raya Plumpang, Tuban.

   Dan setiap nama suatu tempat, pastinya ada sejarah yang melatarbelakangi dari nama tersebut. Untuk nama sendang asmoro ngino sendiri tentunya juga ada latar belakangnya. Jadi bukan asal memberi nama saja. Dan mengenai sejarah nama tempat wisata yang saat ini sedang booming di kabupaten tuban, pembaca bisa menyimak reportase di bawah ini.
👇

http://maswid.web.id/2017/10/07/sendang-asmoro-ngino





Dok. Foto;  Cak Jun & Mbah Joyo Juwoto



2 komentar:

  1. Balasan
    1. Iya, mas. Kota tuban memiliki destinasi wisata yang tak terhitung. Dan sebenarnya di tuban masih banyak lagi tempat2 yang layak dijadikan tempat wisata jika dikelola dengan baik.

      Hapus