Minggu, April 16, 2017

Tuban Eksotis | Pantai Kelapa Panyuran

Pantai kelapa panyuran 


Tuban Eksotis Pantai Kelapa Panyuran


Minggu, 09/04/2017.
Libur akhir pekan kembali datang. Meski sebenarnya tak ada kata 'Libur akhir pekan' dalam sistem kerja saya, namun pada kesempatan libur pada hari minggu tanggal 9 April 2017 lalu, sebelum saya pulang ke kampung halaman, saya sempatkan untuk berlibur sekaligus me-refresh otak agar tidak berlarut dalam ke-error-an. Karena akhir-akhir ini memang otak saya sedikit geser ke dengkul yang disebabkan oleh banyaknya rutinitas dan tugas kerja yang menumpuk.

Memilih untuk sedikit menenangkan diri dan me-refresh otak agar kembali segar dan normal dalam berfikir, akhirnya saya putuskan untuk mengunjungi tempat wisata bersama beberapa orang anggota komunitas yang saya ikuti. Apalagi tempat yang dipilih sangat cocok untuk menikmati keindahan alam dan menyegarkan kembali otak dan pikiran yang sebelumnya hanya diisi dengan kerja, kerja, dan kerja.

Pantai kelapa.
Ya. Pantai kelapa yang terletak di kelurahan Panyuran, kecamatan Palang, Kabupaten Tuban jawa timur  ini menurut saya sangat cocok dan Indah untuk dijadikan tempat berwisata bersama keluarga dan teman ataupun sahabat.
Keindahan alamnya yang masih asri dan juga sejuk, membuat pengunjung betah menikmati semilir embus angin pantai nan indah ini.

Panorama pantai yang masih perawan, sangat begitu indah dengan hiasan berjajar batang pohon kelapa yang tumbuh subur di sekitarnya.
Sebelum sampai bibir pantai, kita sudah disuguhi kemolekan batang-batang pohon kelapa yang tumbuh menjulang dengan lambaian daun-daunnya yang begitu indah diterpa semilir angin pantai.

Sebenarnya kunjungan saya kali ini bukan yang pertama kalinya. Pada 5 Maret 2017 lalu, saya sudah berkunjung ke tempat wisata pantai kelapa. Tetapi pada waktu itu kunjungan saya bukan untuk berwisata, melainkan untuk ikut kerja bakti membersihkan pantai yang diadakan oleh komunitas yang saya ikuti, yang juga didukung oleh masyarakat dan perangkat desa setempat.

Dan kunjungan saya ke pantai kelapa kali ini, sebelum sampai rumah, saya sengaja menyempatkan waktu dan mampir terlebih dahulu menikmati sejuknya angin pantai. Me-refresh otak dari kejenuhan.
Dan selain itu, saya juga berkunjung di rumah salah seorang teman se-komunitas untuk menyambung dan mempererat tali silaturahmi.

Alhamdulillah, selain otak kembali segar setelah menikmati pemandangan alam, tubuh pun terasa segar setelah menikmati air kelapa muda yang baru diturunkan dari pohon.
Melupakan sejenak kegiatan dan rutinitas kerja yang menguras tenaga dan pikiran, dengan menikmati kesegaran air kelapa muda dan kesegaran sepoi angin di tepi pantai, membuat hidup menjadi lebih hidup.
Otak kembali fresh dan suasana damai kembali tercipta oleh panorama keindahan alam ciptaan Tuhan.

Tak terasa, hari sudah menjelang senja.
Meski sebenarnya aku sangat menyukai keindahan pantai di waktu senja, tetapi karena saya harus melanjutkan perjalanan untuk pulang ke kampung halaman, akhirnya saya putuskan untuk pulang ke rumah karena keluarga sudah menunggu di rumah.

Dan di bawah ini foto-foto yang saya ambil di pantai kelapa, desa Panyuran kecamatan Palang, kabupaten Tuban Jawa Timur.












loading...

8 komentar:

  1. Kok liburan nggak ngajak saja? Itu pantainya indah banget. :)

    BalasHapus
  2. Masak bisa tho mas @Jacka.., otak sampai geser dekat dengkul, kalau di lukis sih bisa.., haha


    Hemm, baru tahu aku pantai kelapa yang ada di tuban.., nek kali sogo aku yo ngerti soale dhisek yo akeh klopone.., hehe :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha... Iso, mas. Lungguh ndodok, sirahe dijepit dengkul kanan kiri. Wkwkwk

      Sepertinya pantai kelapa di desa panyuran baru saja dikelola untuk tempat wisata, mas.
      Kali sogo sebelah ndi, mas, sing akeh klopone? Kapan2 ayo ndegan. Wkwkwk

      Hapus
  3. wisata pantai, memang indah yang paling aku suka saat memginjakkan kaki di butiran pasir pantai lalu tersiram deburan ombak, sampai tak terasa kulit merah bak udang rebus 😀

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau aku lebih suka menikmati semilir anginnya saat berkunjung ke pantai.
      Melihat berjajar perahu nelayan, dengan hembusan semilir angin membuat rasa nyaman pikiran. Hehe

      Hapus
  4. Gak nyangka ya, bisa sampai geser kedengkul 😪
    Mungkin terlalu sibuk nguber duit sampai waktu piknik berkurang 😂

    Padahal piknik bisa menyembuhkan ke-erroran otak loh, tapi sudahlah tidak perlu dipikirkan..!

    Boleh juga tempat wisata kali ini, kalau nanti ane mampir ke Tuban, awas jangan sampai gak' diajak piknik kesini ya 😂

    BalasHapus
  5. Kalau bicara soal perawan otak saya yang awalnya didengkul langsung pindah ke kepala. Wah ini bicara soal pantai lo ! Pantainya sungguh indah.

    BalasHapus