Saturday, January 27, 2018

Desa Wisata Guwoterus

Desa Wisata Guwoterus - Wisata Berbasis Sedekah


Pariwisata, saat ini telah menjadi primadona setiap warga. Tidak dipungkiri, setiap musim liburan pasti banyak sekali warga desa terutama para muda-mudi yang antusias sekali untuk mengunjungi tempat-tempat wisata.
    Kabupaten Tuban, terkenal memiliki banyak sekali panorama keindahan alam yang layak untuk dikelola dan dijadikan tempat wisata. Saat ini sudah banyak tempat-tempat di wilayah kabupaten Tuban yang telah diubah menjadi tempat wisata. Seperti , Sendang Asmoro yang ada di desa Ngino - Semanding dan juga Rumah Pohon di Jatirogo.

Foto: reyvan.my.id

    Nah, salah satu desa lainnya yang ada di wilayah kabupaten tepatnya di kecamatan Montong, yaitu desa Guwoterus, saat ini juga memanfaatkan panorama keindahan alam desanya untuk dikelola menjadi destinasi wisata. Dan desa wisata ini letaknya sangat dekat dengan jalan raya atau jalur penghubung dari kecamatan Montong dan sekitarnya menuju ke kecamatan Singgahan, Bangilan, Senori, dan Jatirogo. Bisa dikatakan jalur ini adalah jalan pintas dari kota Tuban ke kecamatan Singgahan dan sekitarnya.
    Karena letaknya berada di tepi jalan raya, tidak terlalu sulit untuk sampai ke tempat wisata yang bernama Desa Wisata Guwoterus, wisata berbasis sedekah ini. Tempatnya sangat mudah dijangkau, baik dari kota Tuban maupun dari kota Bojonegoro.

    Untuk rutenya, sobat pembaca bisa menyimak postingan sebelumnya di blog ini yaitu Watu Lawang Desa Guwoterus. Dan watu lawang yang telah saya sebutkan pada postingan sebelumnya itu yang saat ini sudah dikelola sebagai destinasi wisata. Tempatnya yang sejuk, karena berada di antara tebing yang mengapit jalan raya yang berkelok, akan menambah suasana liburan di tempat ini menjadi lebih nyaman.

    Di tempat wisata alam berbasis sedekah ini terdapat juga sepeda alam, ternak burung dara, kuliner burung dara, kerajinan bambu, taman baca siaga, radio Siaga FM, dan river tubing, yaitu wisata memacu adrenalin dengan menyusuri sungai yang ada di desa Guwoterus.

    Selesai menikmati pemandangan alam di Desa Wisata Guwoterus, pengunjung dapat menikmati tempat wisata lain yang jaraknya tak begitu jauh dari wisata yang terkenal dengan watu lawangnya ini.
    Sumber air krawak dan air terjun ngelirip, adalah tujuan wisata lainnya jika kita berkunjung ke Desa Wisata Guwoterus. Letaknya yang tak terlalu jauh, sangat disayangkan jika kita sudah berkunjung ke desa wisata guwoterus tetapi tidak mengunjungi Sumber air sungai krawak dan Air terjun ngelirip. Dan juga Goa Putri Asih dapat menjadi pilihan lain yang patut dikunjungi saat kita sudah berkunjung ke desa wisata guwoterus.
    Namun kabarnya, goa putri asih, river tubing, sepeda alam, ternak burung dara, kuliner burung dara, kerajinan bambu, taman baca siaga dan radio Siaga FM sudah menjadi satu paket wisata di desa wisata guwoterus dengan harga paket yang sangat terjangkau, sesuai paket wisata yang kita pilih.

    Nah, itulah sedikit ulasan tentang tempat wisata atau destinasi wisata baru yang ada di kabupaten Tuban, yaitu Desa Wisata Guwoterus - Wisata Berbasis Sedekah.

6 komentar:

  1. Tidak disertakan tiket masuknya ya? kira-kira gratis atau bayar nih?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bayar kalau kita memilih paket wisata dengan tujuan tempat2 yg tersebut di atas, om. Harga tiketnya variatif, tergantung paket wisata yg kita pilih. Kalau cuma foto2 di bawah tebing seperti yg terlihat di gambar, gratis. Hehehe

      Delete
  2. Anda seorang master SEO? atau yang sedang belajar SEO dan ingin menjajal kemampuan SEO anda?

    Ayo ikuti kontes SEO di itu99 dengan total HADIAH Rp.30.000.000


    Pendaftaran dimulai pada tanggal 22 Januari 2018
    Pendaftaran berakhir pada tanggal 22 April 2018
    Pemenang akan diumumkan pada tanggal 7 Mei 2018
    Hadiah akan dibagikan pada 8 Mei 2018

    Untuk info lebih lanjut, klik link ini : www.itu99(dot)org/kontes

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayaknya keren nih. Tapi saya belum berpengalaman di SEO .HEHE

      Delete
  3. Guwo Terus itu penulisannya di pisah kan, Mas?
    Sempat bingung tadi baca judulnya..hehe
    Dan itu di guwonya dipisah..

    Keren ya tempatnya, saat ini tempat-tempat seperti itu sudah semakin bagus, terlebih di kelola. Detail paketnya berapa ya, Mas?

    Btw, banyakin foronya, dong, Mas...hehe
    Penasaran nih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebenarnya tulisannya memang tidak dipisah, mas. Guwoterus itu nama desanya. Hehe

      Utk detail paketnya,aku mau nyebutin detail paketnya takut salah, soalnya belum pernah nyoba paket wisatanya. Aku cuma menikmati pemandangannya dari jalan Raya. Hehe
      Kapan2 lah, aku coba ke sana utk cari informasi sekalian ambil foto2nya yg lain.

      Delete