Thursday, August 10, 2017

Indahnya Sunrise Gerdu Laut Tuban

Indahnya Sunrise Gerdu Laut Tuban


Pesonadesa.info, Kota Tuban yang terletak di bagian utara pulau jawa, adalah salah satu kabupaten di jawa timur yang berbatasan dengan jawa tengah. Kota yang berada tepat di tepi Pantai Utara - Laut Jawa ini, pada jalur utara kota ini membentang kawasan pantai yang sangat luas karena letak gerografisnya.

Kabupaten Tuban selain terkenal dengan sebutan bumi wali, bumi Ronggolawe, serta kota toak, Tuban juga terkenal dengan sebutan kota seribu goa. Terbukti dengan penemuan beberapa goa yang tersebar di berbagai kecamatan di kabupaten Tuban. Bahkan ada sebuah pondok pesantren yang didirikan di dalam goa dengan sebutan 'Pondok pesantren perut bumi'.

Selain hal di atas, Kota tuban juga memiliki panorama keindahan pantai yang membentang di sepanjang jalur pantura (pantai utara) kota Tuban.
Untuk saat ini, beberapa pantai di wilayah kabupaten tuban sudah banyak yang dikelola untuk dijadikan tempat wisata. Dan pada postingan kali ini, admin menghadirkan pesona pantai Tuban yang ada di bahu jalan raya jalur utama Surabaya - Semarang (Surabaya - Jakarta).

Gerdu laut tuban.

Ya. Pantai yang tepat berada di bahu jalan raya Surabay - Semarang (Surabaya - Jakarta) ini menjadi salah satu tempat favorit bagi masyarakat tuban dan sekitarnya. Gerdu laut tuban menjadi tempat pilihan untuk menikmati panorama keindahan pantai yang ada di kabupaten Tuban. Duduk santai sambil menikmati secangkir kopi, memandang luasnya hamparan lautan luas, menambah suasana santai semakin asyik.

Tepat di depan klenteng Kwan sing bio, yang saat ini menjadi viral di sosial media karena pembangunan patung dewa perang dari negeri china, yang juga menjadi patung terbesar se asia tenggara, admin pun mencoba menikmati keindahan panorama sunrise di pantai gerdu laut Tuban yang nampak begitu indah.
Suasana pagi hari yang tenang karena belum banyak aktifitas warga dan keadaan jalan yang belum padat, membuat suasana santai menikmati keindahan panorama alam menjadi sangat damai dan tenang.


Nah, bagi para pembaca yang penasaran dan ingin berkunjung ke pantai gerdu laut Tuban, para pembaca tidak perlu bingung dengan akses yang akan ditempuh. Gerdu laut Tuban termasuk destinasi wisata pantai yang sangat mudah dijangkau karena lokasinya yang tak jauh dari pusat kota. Bagi pengunjung yang tak menggunakan kendaraan pribadi pun, ada banyak pilihan transportasi umum untuk menuju pantai ini karena tempatnya berada di bahu jalan raya kota Tuban.

2 komentar:

  1. yang namanya sunrise pasti indah, cuma cara menikmatinya yang bikin seru, apalagi suasana sendu sedan,...hehehe

    ReplyDelete
  2. Duduk santai sambil menikmati kopi, bisa lupa pulang nih.

    ReplyDelete